8 Manfaat Pembelajaran Virtual

Selama pandemi Covid-19, banyak bisnis beralih ke perangkat lunak pertemuan virtual untuk membantu menjaga perusahaan mereka tetap berjalan. Banyak universitas juga akan memulai istilah baru mereka dengan kelas virtual, bukan kelas tatap muka.

Sebagai sebuah perusahaan, kami juga beralih untuk sementara menawarkan pembelajaran virtual saja selama musim panas 2020. Itu sangat sukses dan karenanya kami akan menyelenggarakan lebih banyak ruang kelas virtual anak-anak untuk sisa tahun ini.

Faktanya, kami dapat melihat 2021 sebagai tahun yang lebih besar untuk pembelajaran virtual dan mengantisipasi ratusan anak menyelesaikan kursus kami murni melalui lingkungan kelas virtual.

Intinya, ruang Pembelajaran Virtual dapat bekerja dengan sangat baik dan merupakan masa depan pembelajaran. Pembelajaran virtual adalah sesuatu yang dapat digunakan anak-anak di semua tahap dalam sistem pendidikan, dan juga sangat berpengaruh, dan sekarang kita akan membahasnya.

8 manfaat kelas pembelajaran virtual

Jika Anda masih belum yakin sebagai orang tua tentang manfaat lingkungan belajar virtual, harap luangkan waktu untuk membaca apa yang kami yakini sebagai 8 keuntungan utama pembelajaran virtual.

1. Peningkatan inklusivitas

Manfaat pertama pembelajaran di kelas virtual adalah bahwa siswa yang pemalu akan sering menemukan bahwa kelas virtual jauh lebih baik untuk diikuti. Ini berarti mereka tidak memiliki kecemasan yang mungkin datang dengan mengangkat tangan di kelas nyata dengan siswa lain yang mengawasi mereka.

2. Peningkatan aksesibilitas

Ruang kelas virtual dapat diakses oleh setiap anak asalkan mereka memiliki akses ke komputer dan koneksi internet yang stabil. Tidak peduli seperti apa mobilitas mereka, mereka dapat masuk ke ruang kelas virtual dan mulai belajar.

Selain itu, materi kursus untuk kelas virtual anak Anda dapat diakses kapan saja melalui Internet, 24 jam sehari dan 365 hari setahun.

3. Membangun komunitas dan hubungan

Manfaat lain dari lingkungan belajar kelas virtual adalah mereka juga membiarkan anak-anak membangun hubungan dengan anak-anak lain yang memiliki minat yang sama.

Mereka kemudian dapat berkolaborasi dalam proyek dan membicarakan ide… ​​yang juga dapat membantu keterampilan kerja tim mereka.

4. Penghematan biaya

Tidak perlu perjalanan mahal (atau bahkan akomodasi). Selain menghemat biaya perjalanan, ruang kelas virtual juga akan mengurangi jejak karbon anak Anda terkait dengan gas dan bahan bakar.

Banyak pelajaran dan ruang kelas virtual seringkali jauh lebih murah daripada pendirian tradisional seperti perguruan tinggi.

5. Memperluas pandangan dunia

Anak-anak yang belajar di ruang kelas virtual akan sering bertemu dan belajar dengan anak-anak dari seluruh dunia dan dari budaya dan latar belakang yang berbeda.

Wawasan tentang bagaimana budaya dan orang lain mendekati pemecahan masalah dapat membantu anak-anak meningkatkan keterampilan mereka sendiri.

6. Peningkatan keterampilan teknis

Dengan menggunakan komputer selama pelajaran virtual, anak-anak dapat mempelajari keterampilan teknologi baru dan menjadi lebih mahir dengan keyboard dan aplikasi.

Selain itu, dengan semakin banyaknya bisnis yang sekarang beralih ke tim virtual, memiliki pengetahuan tentang cara berkolaborasi dan belajar dari jarak jauh dapat menjadi nilai tambah yang pasti dalam karier di masa depan.

7. Umpan balik langsung tentang pembelajaran

Sebagian besar ruang kelas pembelajaran virtual memberikan kesempatan untuk umpan balik langsung yang bertentangan dengan ruang kelas tradisional di mana guru membawa pulang pekerjaan untuk menandainya.

Ini dapat mempercepat pembelajaran anak, membiarkan mereka berkembang jauh lebih cepat daripada yang mungkin mereka lakukan di sekolah atau perguruan tinggi mereka.

8. Fleksibilitas dan kenyamanan yang lebih besar

Anak-anak dapat belajar dengan kecepatan mereka sendiri dengan kelas virtual yang telah direkam sebelumnya, masuk dan keluar ketika itu waktu terbaik untuk mereka.

Belajar dari rumah juga lebih nyaman dan dapat menjadi pilihan yang lebih baik bagi anak-anak yang memiliki cacat fisik di mana tempat-tempat tradisional mungkin sulit untuk diakses.